Human Rights Education project is a non-profit organization that encourages grassroots non-governmental organizations to participate in the movement for educating the public about human rights. Organizations do this simply and without cost by adopting a human rights quotation and adding it to their website, letterhead, and brochures. The website contains all necessary information; specialists are available online to assist you.
Human Rights Education in One Line
Halaman Depan Tentang Proyek Bagaimana Cara Berperan Serta Sumber Informasi Kontak

 

Bagaimana Organisasi Dapat Berperan Serta?

Mengapa Organisasi Anda Perlu Berpartisipasi?

Petunjuk Untuk Memilih Kutipan

Masih Perlu Saran?


MENGAPA ORGANISASI ANDA PERLU BERPARTISIPASI?

  • Setiap organisasi yang berpartisipasi dalam proyek ini membantu anggota dan staf mereka untuk menjadi lebih tahu tentang HAM dan bagaimana hak azasi manusia bisa secara langsung membantu rakyat dan kegiatan organisasi mereka.

  • Setiap organisasi menjadi bagian dari jaringan internasional dari lembaga-lembaga lain yang berpartisipasi dengan Proyek ini. Jaringan membagi informasi yang berkaitan dengan aspek substansi, teknis, dan pendanaan yang dapat membantu kegiatan masing-masing organisasi.

  • Setiap organisasi memperkaya sumberdaya informasi yang mereka miliki dengan cara meluaskan jangkauan bidang gerak ke berbagai ORNOP yang sepaham

  • Setiap organisasi akan mendapatkan akses kepada ahli profesional tentang pendidikan HAM yang dapat membantu setiap organisasi mendapatkan strategi untuk mempromosikan dan melindungi hak-hak yang tercantum dalam kesepakatan internasional

  • Setiap organisasi menyemangati masyarakatnya sendiri untuk mengetahui lebih banyak tentang hak-hak mereka, hak-hak yang diakui oleh pemerintah mereka, juga oleh komunitas internasional.

  • Setiap organisasi memberikan kehidupan pada misi pendidikan dari UNESCO dan pada deklarasi sidang umum PBB tentang dekade pendidikan HAM 1995 - 2005.

SEBAGAI CONTOH: Sebuah organsasi membantu kaum perempuan untuk menggunakan hak-hak mereka memilih pesan seperti ini:

Pemerintah diberbagai negara mengecam diskriminasi terhadap perempuan dalam berbagai bentuk [dan] setuju untuk membuat©.kebijakan untuk menghilangkan diskriminasi terhadap perempuan© Konvensi tentang Penghapusan Semua Diskriminasi Terhadap Perempuan, Pasal 2, disahkan tahun 1981.

Sebuah organisasi yang memberikan pelayanan klinis kepada para eks-korban penyiksaan memilih kutipan seperti ini:

Setiap Pemerintah harus menjamin bahwa dalam undang-undang negaranya berlaku sistem dimana korban dari perlakuan penyiksaan mendapatkan penggantian dan berlaku hak untuk mendapatkan kompensasi yang wajar dan cukup© Pasal 14, Konvensi Anti Penyiksaan dan Perlakuan Lain yang Kejam, atau Hukuman atau Perlakuan yang Tidak Berperikamanusiaan atau Menurunkan Martabat, disahkan 1987.

Jaringan Global dari beberapa organisasi yang bekerja untuk hak-hak kaum minoritas and masyarakat asli memilih:

Tujuan dari Perserikatan Bangsa- Bangsa adalah:"Untuk mengembangkan hubungan yang bersahabat diantara bangsa-bangsa berdasarkan pada prinsip rasa hormat untuk persamaan hak dan penentuan nasib sendiri dari rakyat" Pasal 1(2), Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa, disahkan 1945.

The Fund for Peace website

Text-only version (all other languages)

Download the HRE flyer

 

Project Human Rights Education is a project of The Fund for Peace, a non-profitorganization based in Washington, D.C. The Fund for Peace works to prevent war and alleviate the conditions that cause war.