Human Rights Education project is a non-profit organization that encourages grassroots non-governmental organizations to participate in the movement for educating the public about human rights. Organizations do this simply and without cost by adopting a human rights quotation and adding it to their website, letterhead, and brochures. The website contains all necessary information; specialists are available online to assist you.
Human Rights Education in One Line
Halaman Depan Tentang Proyek Bagaimana Cara Berperan Serta Sumber Informasi Kontak


Bagaimana Organisasi Dapat Berperan Serta?

Mengapa Organisasi Anda Perlu Berpartisipasi?

Petunjuk Untuk Memilih Kutipan

Masih Perlu Saran?


BAGAIMANA ORGANISASI DAPAT BERPERAN SERTA?

ORNOP di akar rumput menjadi anggota dari Proyek ini dengan cara mengadopsi prinsip hak azasi manusia tertentu yang berkaitan dengan ruang lingkup kerja organisasi mereka. Mereka kemudian mencantumkan prinsip hak azasi itu di setiap publikasi dan website mereka. Seperti itulah sederhananya dan tidak berbelit-belitnya proyek ini.

Andaikata suatu organisasi ingin berkonsultasi tentang apa saja yang menyangkut prinsip-prinsip hak azasi yang berkaitan dengan mandat khusus organisasi mereka, para pendidik HAM yang bekerja secara suka rela di Proyek ini dapat memberikan konsultasi cuma-cuma lewat e-mail. Lihat seksi kontak untuk informasi lebih lanjut.

Berbagai kesepakatan dan konvensi internasional tentang hak azasi manusia tersedia di koleksi situs PBB. Lihat seksi sumberdaya untuk informasi lebih lanjut.

BAGAIMANA INI DILAKUKAN?

Idenya sangat sederhana, mudah dilakukan, dan hanya memerlukan sedikit upaya.

Setiap organisasi menentukan apa prinsip HAM yang organisasi mereka akan adopsi. Kutipan yang mereka adopsi itu dicantumkan pada literatur dan publikasi mereka pada saat nanti mereka mencetak material publikasi mereka dikemudian hari. Organisasi yang bersangkutan mencantumkan kutipan HAM itu di semua kop surat resmi mereka, surat mereka kepada para penyandang dana, brosur-brosur informasi, poster, kaos T-shirt, di situs internet mereka, dan di lokasi lainnya yang sesuai, seperti secara otomatisnya mereka mencantumkan alamat dan nomor telepon mereka.


Smiling children

Dengan cara itu, sejalan ketika organisasi menyebarkan informasi dan mengkomunikasikan pesan-pesan mereka, atau setiap saat ketika mereka mengirim surat atau e-mail, pada saat yang bersamaan secara otomatis mereka mendidik orang tentang hak azasi manusia.

Sebagai contoh, Proyek Pendidikan Hak Azasi Manusia mencetak kutipan ini dalam setiap surat-surat mereka:

Setiap orang berhak untuk mendapatkan pendidikan. Pasal 26 (1), dari Deklarasi Universal tentang Hak Azasi Manusia, 10 Desember 1948.

APAKAH DIPERLUKAN BIAYA ATAU DIHARUSKAN MEMBAYAR?

Tidak ada biaya yang harus dikeluarkan atau ongkos yang harus dibayar. Proyek Pendidikan Hak Azasi Manusia adalah organisasi nir-laba dari The Fund for Peace (Dana untuk Perdamaian), sebuah organisasi non-pemerintah yang berkantor di Washington DC, Amerika Serikat. Misi dari The Fund for Peace adalah untuk mencegah perang dan menghapuskan masalah yang dapat menyebabkan perang. Misi dari Proyek Pendidikan HAM ini adalah untuk bekerja dengan organisasi lain, dan bersama-sama dengan mereka, bergabung membantu rakyat untuk mempelajari hak azasi manusia.

 

The Fund for Peace website

Text-only version (all other languages)

Download the HRE flyer

 

Project Human Rights Education is a project of The Fund for Peace, a non-profitorganization based in Washington, D.C. The Fund for Peace works to prevent war and alleviate the conditions that cause war.