Human Rights Education project is a non-profit organization that encourages grassroots non-governmental organizations to participate in the movement for educating the public about human rights. Organizations do this simply and without cost by adopting a human rights quotation and adding it to their website, letterhead, and brochures. The website contains all necessary information; specialists are available online to assist you.
Human Rights Education in One Line
Halaman Depan Tentang Proyek Bagaimana Cara Berperan Serta Sumber Informasi Kontak

Pendahuluan

Latar Belakang

Proyek Ini Lebih Rinci

Dewan Penasehat


PROYEK INI LEBIH RINCI

Titik awal dari Proyek Pendidikan Hak Azasi Manusia ini adalah Deklarasi Universal tentang Hak Azasi Manusia yang disahkan pada tahun 1948.

Deklarasi Universal tentang HAM menyatakan dengan jelas bahwa setiap orang, tanpa pengecualian apapun, memperoleh hak azasi berdasarkan atas kenyataanya sebagai insan hidup.

Setiap negara anggota Perserikatan Bangsa Bangsa menyatakan sepakat dengan berbagai ketentuan yang tercantum dalam Deklarasi Universal tentang Hak Azasi Manusia.

Proyek Pendidikan HAM berperan untuk mendidik rakyat di berbagai tempat di dunia tentang hak-hak mereka di bawah hukum internasional, dimulai dengan Deklarasi Universal tentang HAM. Proyek ini menjalankan misinya dengan cara bekerja sama secara satu-per-satu dengan organisasi lokal untuk memasukkan kutipan-kutipan yang relevan yang terdapat dalam dokumen internasional ke dalam materi cetakan mereka, dan memungkina organisasi non-pemerintah untuk menyebarkan pengetahuan tentang hak-hak ini kepada para anggota atau mitra kerja mereka.

Mengetahui hak-hak ini adalah langkah pertama untuk mempertahankan hak-hak

Setiap orang punya hak untuk memperoleh pendidikan Pasal 26(1), Deklarasi Universal Hak Azasi Manusia, 10 Desember 1948.

Setiap negara harus memastikan bahwa sebuah pernyataan yang dikeluarkan dari hasil tindakan penyiksaan tidak bisa diberlakukan sebagai bukti dalam laporan apapunę Artikel 15, Konvensi Anti Penyiksaan, disahkan tahun 1987.

Setiap negara harus memastikan bahwa semua tindakan penyiksaan merupakan pelanggaran dalam undang-undang kriminal mereka. Artikel 4, Konvensi Anti Penyiksaan, disahkan tahun 1987.

Setiap orang punya hak untuk punya kemerdekaan berfikir, berhati-nurani, dan beragama. Artikel 18, Kesepakatan Internasional tentang Hak Sipil dan Politik, disahkan tahun 1976.

Organisasi yang berpartisipasi termasuk:

  • nir-laba
  • kelompok akar rumput
  • organsisasi non-pemerintah (ORNOP)

 

The Fund for Peace website

Text-only version (all other languages)

Download the HRE flyer

 

Project Human Rights Education is a project of The Fund for Peace, a non-profitorganization based in Washington, D.C. The Fund for Peace works to prevent war and alleviate the conditions that cause war.